Be D'Teacher of D'World
Belajar di Masa Muda bagaikan Mengukir Kata pada Batu yang Keras....
***
Belajar di Masa Tua bagaikan Menulis di atas Air...

Jumat, 13 Januari 2012

Bagaimana Nabi Muhammad SAW Menggambarkan Kehidupan Manusia ???

Assalamu’alaikum…..

Jama’ah…. Setelah sekian lama saya absen untuk posting dalam beberapa minggu ini, kali ini saya akan menyampaikan sedikit ilmu yang saya dapatkan dari Ustadz Zunit Syaifullah.

Beliau pernah bercerita bahwa suatu hari Nabi Muhammad SAW pernah berdakwah, kemudian beliau (Muhammad SAW) menggambar di tanah….. Bagaimana gambaran beliau…????

Kurang lebih seperti ini….. :

Kotak

Kira-kira apa maksud gambar di atas ??

Berikut penjelasannya…. :

  • Persegi Panjang ABCD, Menunjukkan nyawa atau umur manusia selama di dunia. Berarti menunjukkan bahwa umur manusia itu dibatasi. pada waktu yang ditentukan manusia akan mengalami kematian.
  •  Garis Horizontal EF, Menggambarkan keinginan atau nafsu manusia yang tidak terbatas dan melewati batas umurnya. Manusia selalu dan selalu merasa tidak puas selama hidup di dunia. Keserakahan selalu menempel manusia.
  • Garsi-garis Vertikal berwarna merah yang ada di dalam Persegi panjang ABCD, Menandakan bahwa di dalam kehidupan manusia terdapat banyak rintangan dan halangan yang akan selalu mewarnai kehidupan manusia.

Okeh, sekarang bagaimana anda menyimpulkannya….???

Kalau saya sih…..

  1. Kita hidup di dunia hanya sementara. Masih ada kehidupan yang kekal abadi setelah kita mati. So, jangan sekali-kali mencoba untuk sombong, merasa paling pol, paling hebat, paling kuat daripada yang lain.
  2. Kita harus menyadari dan mengakui bahwa setiap manusia pasti memiliki keinginan yang tidak terbatas.
  3.  Kita harus selalu bersabar dan bertawakkal dalam menjalani kehidupan di dunia ini, karna kita tahu bahwa hidup dunia ini pastia akan ada banyak rintangan yang menghalangi kita.

 

Saya rasa cukup sekian dulu ilmu yang dapat saya bagikan.

Mudah-mudahan artikel ini bisa memberi amnfaat dan barokah untuk kita semua….

Amiin…

Wassalamualaikum….

My Signature

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar