Be D'Teacher of D'World
Belajar di Masa Muda bagaikan Mengukir Kata pada Batu yang Keras....
***
Belajar di Masa Tua bagaikan Menulis di atas Air...

Selasa, 31 Januari 2012

Alangkah Indahnya Bisa HAJI ke Baitulloh…… Subkhanalloh…. !!!! (part 2)

header 5Assalamu’alaikum…..

Para Jama’ah….

Kali ini saya akan melanjutkan postingan saya tentang “Alangkah Indahnya Bisa HAJI ke Baitulloh…… Subkhanalloh…. !!!! (part 1)” yang sempat terpotong oleh beberapa postingan lain….

Okeh…. langsung saja saya lanjutkan uraian sebelumnya…..

Kefadholan Kedua orang yang sudah haji adalah :

*Orang yang sudah haji itu mendapatkan lipatan pahala Tanah Kharom*

Apa sajakah itu ???

Antara lain… :

1. Satu kebaikan yang dikerjakan di Tanah Kharom sama dengan Seratus ribu kebaikan yang dikerjakan di luar Tanah Kharom. (HR : Ibnu Khozimah Wa Al-Khakim)

2. Sholat di Masjid Al-Kharom (Masjidil Kharom) itu lebih baik dan lebih utama Seratus ribu kali dibandingkan dengan sholat yang dikerjakan di luar Masjid Al-Kharom walaupun masjid-masjid lain itu sama-sama di dalam kawasan Tanah Kharom, Makkah. (HR : Ibnu Majjah)

3. Thowwaf di Baitulloh mendapatkan Enam puluh Kerohmatan dari Allah SWT. (HR : Ath-Thobronii)

4. Thowwaf di Baitulloh pahalanya :

o Seperti pahalanya Memerdekakan Satu orang Budak. (HR : At-Tirmidzi)

o Setiap kali orang yang Thowwaf itu mengangkat kakinya yang satu dan meletakkan kaki yang lainnya di bumi maka Dihapuslah Satu kesalahannya dan Ditulislah baginya Satu kebaikan. (HR : At-Tirmidzi)

o Mengusap Khajar Aswad dan Rukun Yaman maka Dihapus kesalahannya. (HR : At-Tirmidzi) 

5. Sholat Dua Roka’at di belakang Maqom Ibrohim setelah Thowwaf, pahalanya seperti pahalanya Memerdekakan Seorang Budak. (HR : Ath-Thobronii Wa Al-Bazzaar)

6. Sa’i antara Bukit Shofa dan Bukit Marwah itu pahalanya seperti pahalanya Memeredekakan Tujuh puluh orang Budak. (HR : Ath-Thobronii Wa Al-Bazzaar)

7. Wukuf di Arofah, pahalanya yaitu Semua dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT walaupun dosa-dosanya itu sebanyak hitungan pasir, atau sebanyak hitungan tetesan hujan dari langit, atau dosanya sebanyak hitungan buih di lautan. (HR : Ath-Thobronii Wa Al-Bazzaar)

8. Melempar Jumroh itu pahalanya setiap kali lemparan batu Menghapus Satu dosa Besar. (HR : Ath-Thobronii Wa Al-Bazzaar)

9. Menyembelih ^123 (hewan qurban) di hari 321 (hari penyembelihan) itu merupakan Simpanan/tabungan di sisi Allah SWT. (HR : Ath-Thobronii Wa Al-Bazzaar)

10. Mencukur rambut saat 132 (Takhallul) itu setiap Satu rambut yang dicukur, pahalanya mendapat Satu kebaikan dan dihapus Satu kesalahan. (HR : Ath-Thobronii Wa Al-Bazzaar)

Jadi, Ibadah Haji itu disamping secara umum sudah jelas pahalanya, setiap bagian-bagian Mansik haji atau Rukun-rukun haji juga ada pahalanya sendiri-sendiri. Memang benar-benar berlipat-lipat pahalanya………

Subkhanalloh……. Sekarang siapa yang tidak mau melaksanakan ibadah haji ??? Padahal kita tahu, betapa pol nya, betapa untungnya, dan betapa mulya nya, serta betapa bahagia nya orang yang bisa melakukan ibadah haji !! Kita tahu banyaak sekali Keutamaan-keutamaan orang yang haji seperti pada uraian di atas.

Sekian dulu ya ilmu yang dapat saya bagikan. Insya Allah akan saya sambung lagi pada postingan berikutnya.

Mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat dan barokah untuk kita semua…

Amiin…

Wassalamu’alaikum…….

My Signature

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar