Be D'Teacher of D'World
Belajar di Masa Muda bagaikan Mengukir Kata pada Batu yang Keras....
***
Belajar di Masa Tua bagaikan Menulis di atas Air...

Rabu, 08 Februari 2012

Alangkah Indahnya Bisa HAJI ke Baitulloh…… Subkhanalloh…. !!!! (part 3)

images (7)

Assalamu’alaikum…

Para Jama’ah Rohimakumulloh….

Kali ini saya akan melanjutkan lagi postingan saya tentang Kefadholan-kefadholan orang yang haji yang kemarin terpotong oleh beberapa artikel yang lain. Belum baca artikel saya tentang “Alangkah Indahnya Bisa HAJI ke Baitulloh…… Subkhanalloh…. !!!! (part 2)” ??? Silahkan klick disini !!!

Jika kemarin, Kefadholan orang haji yang saya bahas merupakan hubungan antara manusia dengan Allah SWT, sekarang yang akan saya bahas adalah hubungan sosial dan alam.

Tanpa basa-basi lagi mari kita simak uraian di bawah ini…… Winking smile

Kefadholan orang yang bisa HAJI ketiga adalah :

“Orang yang HAJI itu bisa berdo’a di tempat-tempat Mustajabah yang tidak ada di luar Makkah-Madinah dan sekitarnya”

Tempat-tempat Mustajabah itu adalah :

  1. MULTAZAM
  2. MAQOM IBROHIM (yaitu Berdo’a di belakangnya setelah sholat 2 roka’at sehabis Thowaf)
  3. SHOFA dan MARWAH
  4. AROFAH (yaitu saat sore hari ketika melaksanakan Wukuf)
  5. MASY’ARIL KHAROM / MUZDALIFAH
  6. Dan masih banyak tempat-tempat lainnya.

Kefadholan orang yang bisa HAJI keempat adalah :

“Orang yang sudah HAJI itu secara langsung sudah membuktikan adanya tempat-tempat Bersejarah dalam perkembangan Islam serta menyaksikan (menjadi saksi) bahwa Makkah-Madinah sebagai sumber tempat keluarnya syari’at Islam”

Dengan adanya hal seperti ini, diharapkan hati kita bisa semakin mantap di dalam menetapi agama Islam ini, keimanan kita juga semakin bertambah, dan keyakinannya juga semakin meningkat. Thumbs up

Kefadholan orang yang bisa HAJI kelima adalah :

“Masih banyak lagi kefadholan-kefadholan yang lain, yang tentunya kita yakin bahwa Kita tidak bisa menghitung nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita” Rolling on the floor laughing

Saya rasa cukup sekian dulu ilmu yang dapat saya bagikan kepada anda…

Mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan manfaat dan barokah untuk kita semua…

Amiin…

Wassalamu’alaikum….

My Signature

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar