Be D'Teacher of D'World
Belajar di Masa Muda bagaikan Mengukir Kata pada Batu yang Keras....
***
Belajar di Masa Tua bagaikan Menulis di atas Air...

Minggu, 11 Desember 2011

Bagaimana Sifat-Sifat Do’a Kita ???

do'a
Assalamu’alaikum…
Jama’ah yang saya hormati, kita pasti tahu bahwa “Berdo’a kepada Allah SWT” itu hukumnya wajib. Allah akan membenci orang-orang iman yang tidak mau berdo’a kepada-Nya dan menganggapnya orang-orang yang sombong.

Dalam berdo’a kita harus tahu bahwa Do’a kita kepada Allah SWT memiliki 3 sifat, yaitu :

 
1. Dikabulkan langsung
Misal, malam ini berdo’a besok pagi sudah terwujud.
Biasanya untuk sifat do’a yang pertama ini, khusus untuk orang-orang sholih yang jarang melakukan pelanggaran/maksiyat dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, tapi jika Allah menghendaki bukan tidak mungkin muslim yang tingkat ibadahnya sedang-sedang juga menerimanya.

 
2. Diganti yang lebih baik
Misal, malam ini kita berdo’a agar besok orang tua kita membelikan kita HP, tapi ternyata keesokan harinya orang tua kita tidak membelikan kita HP, melainkan Allah SWT mengganti do’a kita dengan kita mendapatkan nilai 100 untuk ulangan Matematika. Laughing out loud
Dalam hal ini, bukan berarti Allah tidak sayang pada kita, justru Allah sayang pada kita. Adapun Allah mengganti do’a kita, mungkin dengan mendaptkan nilai 100 itu lebih baik daripada kita mendapatkan hadiah HP, yang akan membuat kita lupa untuk ibadah kepada Allah SWT.  Smile


3. Ditunda nanti di akhirat
Ketika kita berdo’a dan terus berdo’a, namun tidak membawakan hasil, maka janganlah sesekali untuk suudzon billah atau marah pada Allah, karena ketahuilah mungkin Allah menunda do’a kita dan akan dikabulkan nanti di akhirat. Ingatlah, bahwa sebaik-baiknya do’a adalah yang dikabulkan di akhirat, karena akhirat adalah kehidupan yang kekal abadi selama-lamanya.

Mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat & barokah bagi kita semua.
Amiin...
Wassalamu’alikum….

My Signature

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar