Be D'Teacher of D'World
Belajar di Masa Muda bagaikan Mengukir Kata pada Batu yang Keras....
***
Belajar di Masa Tua bagaikan Menulis di atas Air...

Senin, 23 Januari 2012

3 Ciri-Ciri Orang MUNAFIQ

karikatur4Assalamu’alaikum…

Jama’ah yang diridhoi Allah SWT….

Alhamdulillahirobbil’alamin wajib kita ucapkan syukur kepada Allah, karna sampai detik ini kita masih berada di dalam naungan hidayah Nya.

Pada kesempatan yang baik ini , sekiranya saya amat sangat perlu untuk menyampaikan sedikit ilmu saya ini, karna sehubungannya dengan status kita sebagai orang iman, yaitu “Ciri-Ciri Orang Munafik”. Disini, saya dan tentunya kita semua berharap artikel bisa bermanfaat dan barokah ila yaumil qiyamah…. Amiin…

Langsung saja mari kita simak khadist di bawah ini :

Untitled

Penjelasan :

Dari khadist di atas, kita tahu bahwa menurut Nabi Muhammad SAW ayat ( = tanda-tanda = ciri-ciri ) orang Munafik itu ada 3, yaitu :

  1. Ketika Bercerita, dia Berbohong
  2. Ketika Berjanji, dia Mengingkari
  3. Ketika Dipercaya, dia  Berkhianat

    Jadi, dapat disimpulkan bahwa tidak ada kesamaan antara Mulut ( yang diucapkan) dengan Hati. “Isuk Delei, Sore Tempe” , “Berwajah Dua”.

    Seperti itulah orang Munafik.. Dan parahnya, Orang-Orang Munafik itu pastinya berada di dalam kalangan Orang-Orang Iman.

    Ketika bergaul dengan orang-orang iman, dia berkata : “Aku orang iman!! Sesungguhnya aku akan menolongmu di jalan Allah!!”

    Namun ketika keluar dari kalangan orang-orang iman dan berkumpul dengan saudara-saudaranya yang kafir, dia berkata : “Sesungguhnya aku benci dengan mereka (orang-orang iman), niscaya aku akan memusuhinya selamanya!!”

    Begitulah perilaku orang-orang munafik. Oleh sebab itu kita harus benar-benar hati-hati. Mereka sebagai musuh kita, atau kita juga termasuk golongan mereka ???

    Demikian sedikit ilmu yang saya harapkan bisa memberi manfaat dan barokah untuk kita semua..

    Amiin….

    Wassalamu’alaikum….

    My Signature

    Artikel yang berkaitan



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar