Be D'Teacher of D'World
Belajar di Masa Muda bagaikan Mengukir Kata pada Batu yang Keras....
***
Belajar di Masa Tua bagaikan Menulis di atas Air...

Minggu, 11 Desember 2011

Cerpen Ala X-Tra Ordinary "Kolam Ajaib"

images22
Assalamu’alaikum….
Jama’ah yang saya muliakan,…. Ini adalah sebuah cerita jawa yang saya dapatkan dari Ustadz saya ketika mengaji. Memang ini adalah cerita fiktif, tapi jika benar-benar diresapi, cerita ini mengandung hikmah yang luar biasa. Yang saya harapkan dapat menambah keseriusan dan kesungguhan kita dalam berdo’a kepada Allah SWT.
Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah ceritanya :
Kolam Ajaib
Zaman dulu kala di sebuah daerah terpelosok yang hijau nan asri, tinggallah sejelumit perkampungan (maksud saya “penduduknya sangat sedikit”). Penduduk disana berprofesi (biar agak keren dikit) sebagai petani. Sumber kehidupannya bergantung pada alam sekitar, hutan, tanah dan air.
Pada suatu hari, jejaka menemukan blumbang yang cukup luas (sejenis kolam ikan sederhana) ketika ia berburu di hutan. Dia penasaran, apakah itu sebuah kolam ikan?? Kalau iya, mungkin dia bisa menggunakannya sebagai sumber berburunya yang baru…. hehehe…. Nyah-Nyah. Sayangnya dia tidak menemukan tanda-tanda adanya kehidupan disana (wesshhhh… tinggi banget ya bahasanya…?!!! Open-mouthed smile)
Kemudian dia duduk di atas batu, di bawah pohon rindang yang kebetulan ada di dekat blumbang itu. Sambil mengipaskan topinya dia meratapi nasib, “Duh malangnya nasib awak nih...!! Sick smile Udah gede belum ada satupun perempuan yang kecantol (= terpikat), hidup kok cuma tidur, bangun, angon (menggembala), berburu, makan, itupun tiap hari kangkung sama sambel terasi, terus tidur lagi. Crying face Kapan ya aku bisa hidup enak, makan enak-enak, tidur di kasur empuk...... Hmmmh.... tapi mana mungkin ya..... kerja aja nggak, gimana bisa dapet uang.........??? Mustahil..!!!” Di tengah gerutunya, terdengar suara yang bersumber dari blumbangan itu. Jejaka itu kaget dan agak sedikit takut. “Ucapkankanlah permintaanmu, akan aku wujudkan… Aku adalah Kolam Ajaib!!!”, suara itu semakin keras dan jelas.
Tanpa berpanjang lebar lagi, dan juga yang dalam keadaan sangat membutuhkan, Jejaka itu langsung mengatakan degan lantang,”Aku pengen makan daging ayam!!! (biasanya kan cuma sambel sama kangkung….Smile with tongue out )”
Singkat cerita….
Ternyata keesokan harinya ada seseorang yang memberi Jejaka itu ; ayam bakar utuh, plus nasi dan sambelnya..Smile with tongue outThumbs up
Kemudian dia mendatangi lagi Kolam Ajaib itu dan meminta apa saja yang dia inginkan. Ternyata memang benar setiap apa saja yang dia minta selalu terwujud.
Akhirnya….. kabar ini terdengar oleh seluruh penduduk  desa itu. Mereka pun berbondong-bondong menuju Kolam Ajaib itu dan menyampaikan semua keinginannya. Satu per satu kenginan mereka terwujud…. Hingga ada seorang lelaki yang hyperaktif, yang kebetulan waktu itu dia ketinggalan info. Dengan larinya yang kencang dia menuju Kolam Ajaib itu, karena dia juga pengen semua keinginannya terwujud. Belum sampai di depan kolam itu, lelaki ini sudah meneriakkan keinginannya, “Aku pengen kawin sama………………”. Saking antusiasnya dan pengen keinginannya segera terwujud, akhirnya setelah sampai tepat di depan Kolam itu, dia terpeleset, dan karena kebiasaan buruknya, yaitu Latah, dengan spontanitas dia mengucapkan,”WEDUSSS…….!!!!!!Black Sheep(=kambing)”. Akhirnya, lengkaplah lantunan permintaan lelaki ini, yaitu “Aku pengen kawin sama WEDUSSS….!!!!”
Keesokan harinya, kenyataan pun terjadi, Kambing milik tetangganya tiap hari datang ke rumahnya dan mengukuti lelaki itu kemana pun dia pergi….. Hahahahah….. (mungkin Si Kambing nan jelita  minta agar lelaki itu segera melamarnya dan hidup bahagia selama-lamanya…… kwkwkwkwk……..) Left hugRed heartBlack Sheep
StarHappy EndingStar
Sekian Cerita dari saya..
Mudah-mudahan cerita ini bisa bermanfaat untuk kita semua…
Amiin..
Wassalamu’alaikum………..
My Signature

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar