Be D'Teacher of D'World
Belajar di Masa Muda bagaikan Mengukir Kata pada Batu yang Keras....
***
Belajar di Masa Tua bagaikan Menulis di atas Air...

Minggu, 08 April 2012

DO’A Nabi Yunus AS dan Penjelasannya

yunus1Assalamu’alaikum…

Jama’ah yang saya hormati….

Tentunya anda sudah tahu daripada cerita Nabi Yunus AS, yang mana waktu itu beliau pernah dimakan oleh seekor ikan besar, ada yang menyebutkan itu adalah Ikan Nun…. Bagaimana ceritanya ??? Belum tahu ??? Silahkan baca dulu artikelnya DISINI !!!

Pada artikel ini hanya akan dibahas tentang Do’a Nabi Yunus ketika beliau  ada di dalam perut seekor ikan yang besar.

Simak khadist di bawah ini :

Untitled6Untitled7

Artinya : “Rosululloh SAW bersabda : ‘Ketika berada di dalam perut seekor ikan yang besar (ikan nun) Nabi Yunus AS berdo’a :

Untitled8

Maka sesungguhnya tidak ada seorang pun orang muslim yang berdo’a dengan  do’a ini kecuali Aku (Allah SWT) akan mengabulkan do’a nya.”

Berdasarkan khadist di atas, berarti Do’a ini amat sangat luar biasa mustajabahnya, apalagi ini adalah Do’a yang digunakan Nabi Yunus AS ketika berada di dalam perut seekor ikan yang besar.

Pada dasarnya Do’a ini berisi pengakuan keesaan Allah SWT, pujian terhadap Allah SWT, dan pengakuan bahwa beliau (Nabi Yunus AS) adalah seorang yang telah menganiaya, dikarenakan beliau tidak bisa sabar dan tabah dalam memperjuangkan agama Allah, menghadapi cobaan-cobaan yang diberikan Allah SWT kepada beliau melalui para umatnya. Namun Alkhamdulillah, sebab Do’a beliau (Nabi Yunus AS) yang khusyuk dan andap asor (seperti yang telah saya jelaskan dalam “Tips Berdo’a Mustajabah”…. DISINI…..) akhirnya beliau bisa keluar dari dalam perut seekor ikan yang besar itu.

Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya apabila kita mau menyertakan Do’a tersebut di atas ketika kita berdo’a, utamanya diletakkan di awal rangkaian Do’a.

Demikian sedikit ilmu yang bisa saya bagikan.

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan barokah untuk kita semua…

Amiin…

Wassalamu’alaikum…..

My Signature

Artikel yang berkaitan



1 komentar: